Migrasi ke “adhecs-web.com/blog”….

May 30, 2008

Demo lagi, Anarkis lagi,,,ape deeehhh,,,,

Filed under: Sosial — adhecs @ 10:59 am

rusuh rusuh dan rusuh

Pemberitaan media akhir-akhir ini sepertinya ga pernah lepas dari aksi demo sejumlah kalangan masyarakat dan mahasiswa yang menentang kebijakan pemerintah menaikan BBM. Bisa diakui memang, karena banyak masyarakat dirugikan atas kebijakan pemerintah yang satu ini.

Tapi ada 1 hal yang membuat saya geleng-geleng kepala, kenapa salah satu bentuk dari demokrasi ini (demo) harus berakhir ricuh??banyak hal-hal konyol yang seharusnya tidak perlu dilakukan oleh para pendemo (khususnya MAHASISWA). Saling lempar batu lah, blokir jalan lah, nyandra mobil plat merah lah, nyandra mobil pengangkut BBM lah, ini lah itu lah. Hadooohh,,,,,,,mikir bos,,,,hidup sudah susah begini jangan dibuat lebih susah lagi,,,,,!!!!

Saya ada beberapa pertanyaan mendasar dari saya pribadi sebagai mahasiswa untuk para mahasiswa yang ikut turun ke jalan dan yang terlibat aksi rusuh,
1. Alasan terjadinya saling lempar batu apa sih,,??
2. Alasan menyandra mobil plat merah apa sih,,??
3. Alasan ngeblokir jalan umum apa sih,,??
4. Untungnya apa,,??

Kelakuan tersebut membuat saya jadi bertanya-tanya, APAKAH INI YANG NAMANYA MAHASISWA INDONESIA BERINTELEKTUAL TINGGI?? APAKAH INI YANG NAMANYA PEDULI SAMA NASIB RAKYAT??bullshit semua,,,,
Sebenarnya banyak hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan mahasiswa kalau benar-benar peduli sama nasib rakyat. 1 Contoh, kenapa ga ikut serta dalam pengawasan penyaluaran BLT aja,,??lebih bermanfaat toh,,??

****menentang keras tindakan rusuh rekan mahasiswa

Advertisements

20 Comments »

  1. memang mahasiswa sekarang udah ga kayak dulu….makanya saya males kalau diajak demo,konsepnya sudah tidak relevan lagi..

    Comment by yusdi — May 30, 2008 @ 5:45 pm

  2. iya gtw kenapa harus pke anarkis segala.. 😦

    Comment by hanggadamai — June 2, 2008 @ 9:10 am

  3. kalo udah dijalanan, mana ada yang mau pake isi kepala de ? πŸ˜€

    bawaannya anarkis melulu, mendingan naksir cewe aja yuk πŸ˜†

    sekali-sekali maen ke sini biar saya tunjukin …

    Comment by rudyhilkya — June 3, 2008 @ 2:17 pm

  4. Jangan-jangan banyak mahasiswa yang gak tau arti sebenarnya reformasi, mengingat waktu th 98 mereka masih SD. hihi.
    Yang mereka tau reformasi=demostrasi, kan gak skedar itu. Kenapa gak tunjukan mahasiswa sbg maha dari segala siswa, tunjukin prestasi donk..
    Denger-denger kemarin banyak mahasiswa yang mau belajar malah dipaksa ikut demo ya? Wah, dimana demokrasinya?

    Comment by tamie — June 4, 2008 @ 6:57 pm

  5. iyaa…sy rasa perlu dikaji ulang deh, apa tu reformasi dan apa itu ajaran islam….

    Comment by hafidzi — June 5, 2008 @ 2:15 pm

  6. tepat sekali,,,,

    demo2 sekarang bukan amanat yg dibawa,melainkan emosional belaka,,,

    Comment by adhecs — June 5, 2008 @ 2:19 pm

  7. provokatornya yg musti dicari. Tingkat stressnya masy. indonesia udah diujung tanduk, jd ada aja manusia g btanggung jawab memanfaatkan keadaan tsb bg mencapai keinginan mrk tnp memikirkan konsekuensi yg hrs mrk hadapi dan org lain hadapi!

    Comment by anggangelina — June 5, 2008 @ 3:01 pm

  8. mahasiswa perlu meluruskan kembali pola demonya ke arah yang lebih intelektual.. πŸ˜€

    Comment by gempur — June 5, 2008 @ 10:19 pm

  9. DAMAILAH INDONESIA KU

    Comment by indra1082 — June 6, 2008 @ 9:35 am

  10. mahasiswa yg merupakan cermin dari penerus bangsa kita ini, jika demo malah bersikap anarkis lah…lempar batu lah…pokoknya udah ga relevan dengan yg namanya mahasiswa berintelektual tinggi seperti yg Adhe bilang…

    gmana nanti ke depan kepemimpinan negara kita, yang notabene suatu saat pasti akan dipegang oleh mahasiswa skrg ini…

    mudah2an kepemimpinan negara Indonesia tercinta ini nantinya bener2 dipegang oleh orang yg bertanggung jawab dlm mengemban amanahnya…

    Comment by Indra — June 6, 2008 @ 10:25 am

  11. Sediiiiiiiiiih…..bercampur kecewa

    Comment by hafidzi — June 11, 2008 @ 1:20 pm

  12. Mahasiswa yang sikapnya kaya anak TK, bisanya cuma ngerusuh dengan dalih membela rakyat.
    Menyedihkan…

    ~visit us today
    ~regards

    Comment by CI — June 24, 2008 @ 7:32 pm

  13. Kalo tidak salah sebab mahasiswa anarkis adalah tindakan polisi menabrakan mobilnya kearah barisan demonstran yg menyebabkan puluhan orang cidera. Hal inilah yg memicu tindakan brutal mahasiswa

    Kenapa media tidak menyebutkan hal ini ???? TANYA KENAPA ?????

    Comment by husnan — June 29, 2008 @ 11:19 pm

  14. pertanyaan mendasar, kenapa harus demo?
    πŸ˜€

    Comment by Cecep Mahbub — September 22, 2008 @ 12:20 am

  15. bgus amat nih isi blog…
    tukeran link ya, saya bru belajar bikin blog…

    http://rasyid14.wordpress.com/

    Comment by ridho normal, love, bingung — September 25, 2008 @ 3:28 pm

  16. mahasiswa yg bkin malu, padahal seharusnya memberi cntoh yg baik…

    Comment by ridho normal, love, bingung — September 25, 2008 @ 3:29 pm

  17. To: Websites administrator.
    Re: Replacement of domain http://www.ui.edu to http://www.ui.ac.id

    Dear Sir,
    Greetings from the university of Indonesia.
    I would like to inform you that from August 2008, the University of
    Indonesia (Universitas Indonesia) has changed its web domain and returned
    to http://www.ui.ac.id , based on the consideration that we use Indonesia (id)
    domain.

    We notice that in your web you have a link to our domain and would be very
    grateful if you could change the link in your web to http://www.ui.ac.id to point
    to our university.
    We appreciate you eagerness to collaborate with us, and look forward for
    further collaborative work with University of Indonesia’s member.

    Yours Sincerely

    Riri Fitri Sari
    CIO/ Head of Information Systems Development and services of the
    University of Indonesia
    7th floor Kampus Baru UI Depok 16424 Indonesia
    riri@ui.ac.id

    Comment by riri — January 8, 2009 @ 2:08 pm

  18. semoga situasi kedepan lebih damai, mampir juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    Comment by Yogi Marsahala — June 14, 2013 @ 5:55 pm

  19. semoga tidak lagi ada demo anarki di Indonesia, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    Comment by Yogi Marsahala — June 14, 2013 @ 5:58 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: