Migrasi ke “adhecs-web.com/blog”….

April 16, 2008

KPK tahan 12 pejabat dalam waktu 4 Bulan

Filed under: Politik — adhecs @ 4:40 pm

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggebrak. Hanya dalam tempo kurang dari empat bulan, KPK yang dikomandoi Antasari Azhar sudah menahan 12 pejabat negara yang diduga melakukan korupsi.

Yang terbaru, kemarin, dua pejabat lagi berurusan dengan KPK. Mereka adalah Bupati Lombok Barat Iskandar sebagai tersangka dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Chalik Saleh pada tanggal 14 April 2008 ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Antasari resmi mengambil alih estafet kepemimpinan KPK periode 2003-2007 pada 18 Desember 2007. Semula, banyak orang pesimistis terhadap keberanian Antasari memerangi korupsi yang telah menggurita di Indonesia.

Sebagai gambaran, KPK periode 2003-2007 menahan 70 pejabat. Artinya, rata-rata tidak sampai dua pejabat dalam sebulan. Pada masa Antasari, rata-rata tiga pejabat dalam sebulan.

Salut-salut..ini merupakan salah satu bentuk prestasi tersendiri dari KPK. KPK di bawah kepengurusan yang baru tengah membuktikan keseriusannya dalam pemberantasan tindak korupsi di negeri ini. Semoga sukses buat KPK….

1 Comment »

  1. pelajaran baru bagi pejabat…..

    Comment by Singal — May 2, 2008 @ 9:08 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.